Sabtu, 11 Juni 2016 10:55 WIB

2.000 Perusahaan Ramaikan Jakarta Fair

Editor : Rajaman

LaporanĀ  Evi Ariska


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua penyelenggara Prajna Murdaya dalam pembukaan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) di Arena Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, mengatakan lebih dari dua puluh ribu perusaahan ambil bagian dalam pemeran Jakarta Fair.


"Dua ribu lebih perusahaan akan memamerkan berbagai produk unggulan dengan harga diskon khusus. Para peserta pameran berasal dari berbagai skala usaha, baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari seluruh penjuru tanah air," ujar Prajna di pembukaan JFK,, Jumat (10/6/2016) malam.


Menurut Prajna, para peserta JFK 2016 memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti, otomotif, teknologi dan informasi, komputer, fashion, garment, peralatan rumah tangga, peralatan olah raga, funuture, hingga barang-barang elektronik.


"Ada kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal, medicine, perbanka, produk jasa, kosmetik, dan masih banyak lagi," ungkap Prajna.


Ribuan pengusaha kecil, mikro, dan koperasi dari seluruh Indonesia, menempati Hall-B3 dan Hall-C3, serta tersebar di seluruh area pameran.


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menempati satu Hall khusus, yakni di Hall-C1. Disini, berbagai program pemerintah DKI dipamerkan, seperti Transjakarta, Jakarta Smart City (JSC), dan layanan publik ibukota lainnya, hingga panggung kesenian tradisional masyarakat Jakarta.


Panitia JFK 2016 juga mendedikasikan area khusus untuk 'Kampung Betawi' sebagai ajang pertunjukan berbagai seni budaya lokal dan juga memamerkan kerajinan khas Betawi. Lokasinya di sebelah Hall-D arena JIExpo.


0 Komentar