Sabtu, 11 Juni 2016 16:55 WIB

Hadapi Timnas Rusia, Inggris Bakal Tampil Menyerang

Editor : RB Siregar
MARSEILLE, Tigapilarnews.com - Gagal di Piala Dunia 2014 Basil, Timnas Inggris berbenah. Sang pelatih Three Lions, Roy Hodgson, langsung mereformasi timnya dengan cara memadukan pemain muda dengan senior.

Hasilnya, 10 pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 Prancis, mereka lahap semua dengan hasil kemenangan. Mereka juga memenangkan laga persahabatan atas tim musuh bebuyutan Jerman maupun Portugal.

Penggila bola pun menanti-nanti pertandingan babak penyisihan Grup B Piala Eropa 2016 antara Timnas Inggris kontra Rusia di Stade Velodrome, Marseille, Minggu (12/6/2016) dinihari WIB.

Tim Tiga Singa tentu lebih diunggulkan. Walau demikian, Rusia tetap menjadi ancaman karena sepeninggal Guus Hiddink, tim berjuluk Beruang Merah yang kini ditukangi Leonid Slutsky, juga berusaha bangkit.

Mengalahkan Timnas Portugal 1-0, serta Jerman menyerah 2-3, menjadi gambaran kekuatan Wayne Rooney dan kawan-kawan di Piala Eropa 2016 Prancis. Sayang, mereka kalah dari Belanda 1-2 saat ujicoba, Maret lalu.

Merujuk hasil gemilang dari Portugal, Roy Hodgson tampaknya akan menurunkan Jamie Vardi, Harry Kane serta Wayne Rooney di lini depan. Menurunkan tiga pemain agresif di lini depan, menunjukkan Hodgson ingin timnya tampil menyerang.

Kekuatan lini depan akan ditopang lini tengah yang kuat, kemmungkinan diisi Alli, Milner, Dier dan Smalling. Palang pintu dipercayakan kepada Walker, Rose, Cahill dan di bawah mistar gawang, Joe Hart.
0 Komentar