Minggu, 12 Juni 2016 10:02 WIB

Hodgson Tak Salahkan Pemain

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Vasili Berezutski sama sekali tidak mencetak gol buat Rusia selama babak kualifikasi Piala Eropa 2016.

Tapi sekalinya mencetak gol, sundulan spektakulernya telah menyelamatkan kans The Red Army dari kekalahan pada laga pertama Euro di Perancis.

Hal itu diakui langsung oleh pelatih Timnas Inggris, usai timnya diimbangi 1-1 lewat gol sang kapten Rusia pada menit ke-92, dalam laga perdana Grup B di Stade Velodrome, Marseille, Minggu (12/06/2016) dini hari WIB.

“Itu sungguh gol yang sungguh di luar dugaan dan gol yang hebat. Saya tidak merasa gol itu merupakan buah dari kesalahan pemain kami,” ucap Hodgson berkilah pascalaga seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

“Sungguh ini lebih terasa seperti sebuah kekalahan bagi kami, ketimbang sebuah hasil imbang. Karena gol (penyeimbang) dari mereka (Rusia) benar-benar luar biasa,” imbuhnya.

Adapun Hodgson dan kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney, sama-sama sepakat jika kemenangan harusnya menjadi milik The Three Lions, bukannya cuma mendapat sebiji poin.

“Saya kira kami tampil amat bagus selama pertandingan. Saya pikir kami layak untuk memenangkan pertarungan. Kami seperti menelan pil pahit ketika menderita kemasukan gol penyeimbang (dari Rusia,” ulas Hodgson.

“Performa kami seharusnya dapat ganjaran tiga poin. Kami benar-benar kecewa (dengan hasil akhirnya). Namun tetap, ini berbuah satu poin dan kami harus bisa bangkit (di laga selanjutnya vs Wales),” tandas Rooney.(exe/ist)
0 Komentar