Minggu, 12 Juni 2016 15:13 WIB

Jalur Cepat dari Sudirman Menuju Cawang Ditutup

Editor : RB Siregar
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jalur cepat dari arah Sudirman ke Cawang, Jakarta Timur, ditutup sementara sampai proyek pembangunan jembatan layang simpang susun Semanggi, selesai.

Aspal jalan di jalur cepat tersebut, juga sudah dibongkar sehingga tak bisa dilewati kendaraan. "Kendaaran hanya bisa melintas di jalur lambat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, Minggu (12/6/2016).

Mengantisipasi kemacetan lalulintas, polisi akan melakukan pengaturan di kawasan tersebut. Apalagi saat ini sedang bulan suci Ramadhan, masyarakat yang berpergian mencari takjil atau buka puasa bersama keluarga, diminta tak melewati jalur itu.

Proyek pembangunan jembatan layang simpang susun Semanggi sudah mencapai tahap pemasangan tiang pancang. Oleh sebab itu, jalur cepat dari arah Sudirman mengarah Cawang ditutup.

Hal ini dilakukan agar kendaraan berat peroyek dapat lebih leluasa begerak beroperasi. Proyek tersebut akan memakan waktu sekira 540 hari.

Pembangunan jembatan layang simpang susun Semanggi pengerjaannya dilakukan PT Wijaya Karya (persero) Tbk.
Anggaran pembangunannya mencapai Rp 360 miliar yang berasal dari nilai kompensasi pengembang PT Mitra Panca Persada, anak perusahaan asal Jepang, Mori Building Company.

Jembatan layang Semanggi terdiri atas dua ruas. Satu ruas diperuntukkan bagi kendaraan dari arah Cawang menuju ke Bundaran Hotel Indonesia (HI), dan satu ruas lagi untuk kendaraan dari arah Slipi menuju Blok M.(i)
0 Komentar