Minggu, 12 Juni 2016 17:11 WIB

Schurrle Optimistis Jerman Juara Piala Eropa 2016

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jerman akan memulai upayanya untuk mengawinkan gelar Piala Dunia 2014 dengan Piala Eropa 2016.

Andre Schurrle siap membantu Der Panzer mewujudkan misi tersebut. Jerman merupakan kandidat terkuat yang bakal berkuasa di Perancis. Tim besutan Joachim Loew itu dipercaya dapat meruntuhkan dominasi Spanyol di Benua Eropa. Maklum, La Furia Roja merupakan jawara Piala Eropa 2008 dan 2012.

Manuel Neuer dan kawan-kawan punya pengalaman untuk memenuhi tugas itu. Mereka sudah merebut takhta Spanyol di Piala Dunia dengan berjaya di Afrika Selatan pada 2014.  “Kami sudah siap sepenuhnya. Kami gembira karena misi (mengawinkan Piala Dunia 2014 dengan Piala Eropa 2016) itu akan dimulai. Persiapan kami sangat bagus,” ucap Schurrle, dilansir soccerway.

Schurrle optimistis Jerman dapat menjuarai Piala Eropa 2016. Itu akan diawali dengan memenangi partai pertama Grup C kontra Ukraina di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, Senin (13/06/2016).

“Kami memang belum mengeluarkan kemampuan terbaik. Tapi, itu tidak membuat saya resah. Kami akan berada di level terbaik begitu turnamen digelar. Saya yakin kami akan meraih hasil terbaik di sini,” tambah  Schurrle.

Prestasi Jerman sebelum merapat ke Perancis kurang begitu bagus. Selama mengikuti laga persahabatan, mereka mencatat dua kemenangan dan menelan tiga kekalahan. Celakanya hasil negatif itu terjadi saat bersua sesama peserta Piala Eropa 2016. Jerman sempat dipermalukan Prancis (0-2), Inggris (2-3) dan Slowakia (1-3).

“Kami sudah bekerja keras sebelum terbang ke Prancis. Pekan-pekan terakhir persiapan kami sudah bagus.  Kami berhasil mengalahkan Hungaria (2-0). Kami tahu bagaimana bertindak, cara menjalankan sesuatu atau kapan harus serius,” sambung gelandang VfL Wolfsburg itu.

Schurrle hanya berharap bisa memberikan yang terbaik bagi Jerman. Pemain berusia 25 tahun itu  mengklaim siap menjalankan apapun perannya di tim, khususnya pada laga pertama melawan Ukraina.

Mantan pemain Chelsea itu juga mengingatkan agar Jerman tidak menganggap remeh Ukraina. Pasalnya, tim besutan Mykhaylo Fomenko itu sulit dihadapi. Buktinya, Ukraina mampu menahan Jerman 3-3 pda pertemuan terbarunya pada 12 November 2011.(exe/ist)

Perkiraan Pemain
Jerman: 4-2-3-1
Neuer; Howedes, Mustafi, Boateng, Hector; Kroos, Khedira; Muller, Ozil, Draxler; Gomez.
Pelatih: Joachim Loew

Ukraina: 4-3-2-1
Pyatov; Fedetskiy, Khacheridi, Rakitskiy, Shevchuk; Stepanenko, Sydorchuk, Garmash; Yarmolenko, Konoplyanka; Zozulya.
Pelatih: Mykhaylo Fomenko
0 Komentar