Minggu, 12 Juni 2016 22:22 WIB

Kroasia Taklukkan 'Pasukan' Turki

Editor : RB Siregar
PARIS, Tigapilarnews.com - Luka Modric pastikan kemenangan Timnas Kroasia 1-0 atas  Turki  pada laga perdana babak penyisihan Grup D Piala Eropa 2-16 di Parc des Princes, Paris, Minggu (12/6/2016) malam WIB.

Gol tunggal  semata wayang gelandang Real Madrid  ke gawang 'Pasukan' Kroasia itu, membawa skuad asuhan Ante Cacic  memimpin klasemen Grup D dengan raihan tiga poin.

Kemenangan itu menjadi modal bagi Modric dan kawan-kawan untuk menghadapi  Ceko pada laga selanjutnya, Jumat (17/6/2016) malam WIB.

Kroasia mampu mendominasi penguasaan bola dan sejumlah peluang. Menit 22,  Marcelo Brozovic mendapat umpan dari Ivan Perisic. Sayang, tandukannya gagal dikonversi menjadi gol.

Kebuntuan Kroasia untuk mencetak gol baru terpecahkan pada menit ke-41.  Modric  sukses menyambar bola liar untuk melepaskan tembakan keras dan sebelum si kulit bundar yang dalam posisi melambung, menyentuh tanah.

Kiper Volkan Babacan yang berdiri di bawah mistar gawang, gagal mengantisipasi kecepatan bola,  1-0.

Usai turun minum,  Turki berinisiatif melancarakan serangan untuk  mengejar ketinggalan. Namun,  tim besutan Fatih Terim itu belum tak mampu memecah kebuntuan karena kokohnya lini pertahanan Kroasia.

Krosia  berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga bubaran. Sedangkan Turki harus ekstras keras untuk menghadapi laga berikutnya melawan Spanyol  Sabtu (18/6) dinihari WIB.(i)
0 Komentar