Senin, 13 Juni 2016 11:55 WIB

Lagi, Sterilisasi Jalur Transjakarta Dimulai Hari Ini

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com – Upaya sterilisasi jalur bus Transjakarta mulai berlaku lagi hari ini. Semisal, razia sterilisasi jalur bus Transjakarta koridor 5 Kampung Melayu-Ancol.

Suwanto, petugas Dishubtrans Pengawasan dan Pengendalian Jakarta Timur menjelaskan sterilisasi jalur bus Transjakarta mulai berlaku lagi hari ini.

"Iya, sterilisasi jalur busway. Sudah dari pagi tadi. Saya dapat ploting di Kampung Melayu. Saya hanya mengikuti arahan atasan saja," ujar Suwanto, di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (13/6/2016) pagi.

Suwanto mengatakan agar kendaraan pribadi tidak masuk jalur Transjakarta, maka penjagaan jalur Transjakarta di kawasan Kampung Melayu dipasang separator setinggi 70 sentimeter.

Pengendara mobil pribadi atau sepeda motor yang masuk jalur bus Transjakarta akan diberi sanksi tegas. Petugas Dishubtrans DKI Jakarta pun disebar ke sejumlah titik untuk menjaga jalur busway tersebut.

"Di sini cuma segini (dua orang). Nanti di sepanjang jalan ke sana (arah Ancol) harusnya ada polisi yang jaga. Jadi kalau ada yangg nerobos di sana, ya mereka yang tindak," jelas Suswanto

Pantuan di lapangan, tidak ada satu pun pihak kepolisian yang berjaga untuk mengamankan jalur bus Transjakarta dari pengendara membandel.
0 Komentar