Senin, 13 Juni 2016 14:49 WIB

Spanyol Waspadai Serangan Cepat Timnas Ceko

Editor : RB Siregar
TOULOUSE, Tigapilarnews.com - Timnas Spanyol bertekad mengamankan laga perdananya di Grup D Piala Eropa 2016 saat menghadapi Ceko di Stadium Municipal, Toulouse, Senin (13/6/2016) malam WIB.

Menyandang predikat juara bertahan, Spanyol yang bertaburan pemain megabintang, ingin laga nanti berjalan mulus untuk membukukan tiga poin.

Hal itu penting guna memudahkan langkah mereka untuk lolos ke babak perdelapanfinal. Maklum, grup ini dihuni tim-tim yang memiliki banyak pemain bintang.

Sebut saja Timnas Kroasia ada nama Luca Modric, Ceko ada Sural, Petr Cech atau Tomas Rosicky. Timnas Turki menjadi tim under dog di grup ini, apalagi pada laga perdana mereka takluk 0-1 dari Kroasia.

Walau demikian, Turki bisa saja bangkit untuk membalikkan keadaan.

Itulah sebabnya, Spanyol akan memaksimalkan laga pembukanya untuk membukukan tiga poin dari Timnas Republik Ceko.

Pemain Spanyol harus melupakan nama besar mereka sebagai pemain megabintang karena itu bisa menjadi bumerang saat menghadapi tim seperti ceko.

Ceko tentu memiliki semangat berlipat ganda untuk menaklukkan Spanyol yang notabene juara bertahan Piala Eropa. Motivasi mereka akan berlipat-lipat untuk mengalahkan Spanyol.

Timnas Ceko yang diarsiteki Pavel Vrba diprediksi mencoba mencetak gol cepat ke gawang Spanyol. Jika hal itu bisa dilakukan, anak-anak Ceko akan diinstruksikan main bertahan guna mengamankan keunggulan.

Itulah sebabnya, bos Timnas Spanyol, Del Bosque harus mewaspadai pelari-pelari cepat Ceko yang siap menjebol gawang tim berjuluk Matador itu.

Spanyol sendiri diprediksi akan memaksimalkan permainan kolektif dari kaki ke kaki. Bola-bola pendek merupakan khas permainan Spanyol, sekaligus menjadi kekuatan mereka.

Dalam catatan tigapilarnews.com, dari empat pertemuan kedua tim, Spanyol meraih tiga kemenangan dari Ceko, serta sekali seri.

Terakhir Ceko menahan imbang 0-0 Timnas Spanyol pada 10 Oktober 1996 pada babak kualifikasi Piala Dunia.

SUSUNAN PEMAIN

Timnas Spanyol

Casillas (PG), Pique, Azpilicueta, Bartra, Bellerín, Fàbregas, Iniesta, David Silva, Bruno, Nolito,  Alvaro Morata.

Timnas Rep. Ceko

Cech (PG), T. Sivok, M. Kadlec, Gebre Selassie, Kaderabek, Rosicky, Sural, Pavelka, Krejci, Darida, Necid.
0 Komentar