Senin, 13 Juni 2016 15:20 WIB

Jelang Mudik Lebaran, Terminal Kampung Rambutan Lakukan Persiapan

Editor : Danang Fajar
Laporan:Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com -- Guna memberikan rasa aman dan nyaman untuk seluruh penumpang di Terminal Kampung Rambutan. Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August menjelaskan pihaknya telah melakukan beberapa persiapan untuk menyambut musim mudik tersebut.

"Dalam rapat dengan Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ), kita mengambil kesepakatan seperti pengemudi Bus, registrasi pemudik adanya di pos 2 di pos itu untuk lakukan pengecekan kendaran dan uji kir dan layak jalan," ujarnya saat di wawancarai Tigapilarnews.com di Terminal Kampung Rambutan, Senin (13/6/2016) siang.

Dirinya juga melanjutkan, supir juga harus terdata di Pengelola Otobus (PO) dan mempunyai sim yang masih aktif. Selain itu pihak terminal juga menyiapkan ruang istirahat untuk para Pengemudi yang akan membawa penumpang yang akan pulang ke kampung halaman.

"Yang kedua supir, harus terdata dan simnya seperti apa, aktif atau tidak Kita sudah menyiapkan ruang istrahat yang akan menjalani perjalanan antar kota," lanjutnya.

Dirinya juga mengungkapkan, ada pula ruang kesehatan disiapkan dalam rangka persiapan para penumpang yang akan mudik.

"Ruang kesehatan juga disiapkan, dan sudah disiapkan dan ada satu yang menjaga dari puskesmas Ciracas," ungkapnya.

Ditanya soal berapa banyak penumpang yang menggunakan terminal Kampung pihaknya masih akan melihat terlebih dahulu seberapa banyak jumlah penumpang secara keseluruhan yang ada di Terminal Kampung Rambutan.

Pasalnya ada beberapa instansi juga beserta sponsor yang akan melakukan sisitem mudik gratis, maka dari itu prediksi tahun ini ada penambahan jumlah penumpang menjelang lebaran untuk menjalani Mudik.

"Kita harus liat dulu, karena pemerintah menyiapkan juga mudik gratis. Dan hal tersebut tak bisa digabungkan dengan penumpang yang sebenarnya," tutupnya.
0 Komentar