Selasa, 14 Juni 2016 06:19 WIB

Pique Nyatakan Umpan Iniesta Luar Biasa

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gerard Pique tidak jemawa setelah membawa kemenangan Spanyol atas Republik Ceko di laga pembuka Grup D Piala Erop 2016.

Sundulan kepala yang berhasil memperdaya Petr Cech hanya sebuah keberuntungan. Sepanjang pertandingan yang berlangsung di Stadium de Toulouse, Senin (13/06/2016), Spanyol memang hanya menciptakan sejumlah peluang di babak pertama.

Bahkan permainan terbuka yang diterapkan pasukan Vicente Del Bosque kerap menemui batu karang yang dibangun pemain Rep.Ceko. Baru tiga menit jelang bubar, Pique muncul sebagai pahlawan. Ia berhasil menyelesaikan umpan bola mati Andre Iniesta yang tanpa ampun menaklukkan Cech.

Usai laga seperti dikutip Soccerway, pemain belakang Barcelona itu mengungkapkan kalau keberhasilannya itu karena Iniesta. Dialah kreator yang punya umpan menawan. Sepanjang duel, Iniesta tercatat lima kali berhasil menciptakan peluang dengan 77 umpan.

"Saya hanya beruntung bisa mencetak gol. Tapi, permainan semua teman-teman sangat luar biasa terutama umpan Iniesta," ucap Pique.

"Saya pikir kami bermain sangat baik. Kami menguasai pertandingan dengan baik, namun tidak bisa mencetak gol," sambungnya.

Kegagalan Tim Matador menjebol gawang lawan kata Pique tidak lantas melunturkan mental. Sebaliknya, mereka terus memburu kemenangan. "Kami menginginkan kemenangan dan tahu sangat penting meraih tiga angka," imbuhnya.

Dengan kemenangan ini Spanyol kini bersama Kroasia memimpin klasemen sementara dengan nilai tiga. Selanjutnya Turki akan jadi lawan dan kemenangan jadi target utama untuk membuka asa ke fase selanjutnya.(exe/ist)
0 Komentar