Selasa, 14 Juni 2016 12:18 WIB

Pemerintah Sudah Lakukan Kesalahan Soal Impor Gula

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi IV DPR, Firman Subagyo menilai, pemerintah telah melakukan kesalahan soal impor gula yang kini merugikan para petani.

Pasalnya, pemerintah sendiri tidak pernah melakukan evaluasi tentang impor gula tersebut. Jadi, secara otomatis ketimpangan tidak dapat terhindarkan.

"Kesalahannya pemerintah gak pernah evaluasi terutama impor gula, alibinya dukung sektor industri. Nah sektor industri dalih impor. Karena memang posisi grey area, jadi selalu klasik," kata Firman di Gedung DPR, Selasa (14/6/2016).

Oleh karena itu, Politikus Golkar meminta pemerintah segera menginvetarisasi persoalan gula nasional. Jangan sampai, lanjutnya, setiap hari raya besar selalu kekurangan stok ketersediaan gula.

"Ini tentunya tidak boleh secara terus menerus terjadi. Tidak bisa sesuatu harus diselesaikan secara instan," tandasnya

Kementerian Perdagangan (Kemendag) sebelumnya sudah mengeluarkan izin impor gula rafinasi dan garam untuk kebutuhan industri.

"Pemerintah akan impor gula mentah sebesar 381 ribu ton untuk kebutuhan sampai akhir tahun, namun realisasinya belum diketahui karena masih dibahas dan akan diputuskan dalam waktu dekat," ujar Menteri Perdagangan Thomas Lembong di Jakarta, Minggu (12/6/2016)
0 Komentar