Rabu, 15 Juni 2016 00:05 WIB

Yorrys Terangkan Alasan Golkar Dukung Ahok

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Partai Golkar menyebutkan alasan mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017.


Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Yorrys Raweyai, yakni lantaran enggan kalah. Apalagi, Ahok memiliki pendukung nonpartisan yang berjumlah jutaan orang. Dilanjutkan Yorrys, pihaknya sudah melakukan pengkajian secara mendalam tentang calon Gubernur DKI yang pas di Pilgub DKI Jakarta.

Dalam kajian itu, DPD Golkar DKI Jakarta melihat potensi Ahok menang di Pilgub mendatang karena satu jutaan penduduk Jakarta yang nonpartisan mendukung Ahok.

Dengan alasan itu pula, kata Yorrys, pihaknya memutuskan mendukung Ahok dibandingkan mendukung kadernya yang berasal dari partai Golkar sendiri.

"Buat apa mengusung kalau untuk kalah? Orang mengusung untuk menang kan? Sekarang siapa yang bisa mengatakan kalau Pilkada hari ini, siapa yang bisa menyaingi Ahok? Enggak ada, ya kita harus realistis saja," ujarnya pada wartawan di Senayan, Jakarta, Selasa (14/06/2016).

Sementara itu, Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I, Agun Gunanjar, menerangkan pernyataan sikap Yorrys mendukung Ahok di Pilgub DKI Jakarta itu sudah melalui sejumlah tahapan kajian.


Sehingga, melihat maraknya dukungan warga Jakarta nonpartisan itu pada Ahok, Golkar pun tak bisa melepas tangan begitu saja.

"Kondisi Golkar dalam menghadapi Pilgub, persoalan ke depan, suara rakyat tidak bisa diabaikan. Partai tidak bisa hanya menyalurkan aspirasi partai tapi publik juga," tuturnya.

"Kami berharap, langkah ini semata-mata bukan hanya kepentingan partai, tapi rakyat bangsa dan negara juga. Bahkan kalau terpilih, kami berpikir tentang pentingnya sistem dukungan," pungkasnya.(exe/ist)

0 Komentar