Rabu, 15 Juni 2016 05:41 WIB

Obama Akan Beri Penghormatan pada Keluarga Korban Penembakan di Kelab LGBT

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gedung Putih mengatakan jika Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, akan melakukan perjalanan ke Orlando pada Kamis mendatang.

Obama datang untuk memberikan penghormatan kepada para korban penembakan massal terburuk dalam sejarah AS. "Obama akan pergi ke Orlando untuk memberikan penghormatan kepada keluarga korban dan berdiri bersama dalam solidaritas dengan masyarakat di saat mereka memulai untuk memulihkan diri," jelas Sekretaris Pers Gedung Putih, Josh Earnest.

Pihak Gedung Putih menyatakan, rincian perjalanan akan dirilis dalam beberapa hari mendatang, seperti dikutip dari laman USA Today, Selasa (14/06/2016).

Beberapa jam setelah penembakan, Obama membatalkan penampilannya dalam kampanye yang direncanakan untuk calon presiden Partai Demokrat, Hillary Clinton, yang dijadwalkan di Green Bay pada Rabu mendatang.

Sebelumnya, seorang pria bersenjata masuk dan melepaskan tembakan kepada para pengunjung kelab Pulse, sebuah klub untuk homoseksual (LGBT) di Orlando. Kejadian yang terjadi pada pukul 02:00 dini hari itu menewaskan 50 orang dan melukai 53 orang lainnya.(exe/ist)
0 Komentar