Rabu, 15 Juni 2016 10:21 WIB

Kasus Sumber Waras Tak Ada Korupsi, Ahok: Dimana Salah Tuduhannya?

Editor : Rajaman
Laporan Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) sudah menyatakan tidak ada indikasi korupsi dalam kasus lahan sumber waras.

Hal ini tentu menjadi kontras dengan temuan Badan Pengawa Keuangan (BPK) yang menemukan adanya indikasi dugaan korupsi.

Menanggapi perbedaan antar dua lembaga itu. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak tahu apakah nantinya pihak KPK dan BPK akan mengadakan pertemuan nantinya.

"Saya engga tahu. Itu urusan KPK sama BPK lah. Dari awal saya sudah bilang salah tuduhannya di mana? Prosedur juga dibilang salah prosedur," ujar Ahok di Balaikota DKI, Rabu (15/6/2016).

Lebih lanjut Ahok pun mengaku juga heran dengan sikap kritis dari legislator di Senayan yang menegaskan adanya kesalahan prosedur di KPK atas audit BPK dalam kasus Sumber Waras.

Namun sekali lagi, Ahok menyatakan tetap pada pendirianya bahwa tidak ada kesalahan apapun dalam kasus lahan sumber waras.

"Saya mau berangkat lihat di Tv tadi pagi ada anggota DPR dari fraksi mana itu, saya lihat ngomong "ini salah prosedur". Orang jelas-jelas Itu jelas ada Kepres kok. Demi efisiensi dan efektivitas pengadaan tanah yang di bawah lima hektar bisa langsung pengadaan tanah seperti biasa. Nah itu yang dihilangkan," pungkas Ahok.
0 Komentar