Kamis, 16 Juni 2016 10:45 WIB

Ahok Tantang Junimart Buktikan Tuduhannya

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menantang anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang untuk membuktikan bahwa ada aliran dana sebesar Rp30 miliar yang mengalir ke Teman Ahok dari perusahaan pengembang reklamasi di Pantai Utara Jakarta.

"Kalau seperti itu, ya periksa saja kan itu duit. Saya mana ngerti urusan gitu. Buktinya mana? Ya panggil dong mereka. Saya percaya mereka profesional saja," ujar Basuki sapaan Ahok di Balaikota DKI, Kamis (16/6/2016) pagi.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menilai, banyak segelintir orang yang ingin menjatuhkan dirinya menjelang Pilkada DKI 2017. Sebab sebagai pejabat ia mengklaim bersih, berani melaporkan harta kekayaan hingga berani mendukung undang-undang terbalik harta kekayaan pejabat.

"Katakan kalau pejabat tidak bisa buktikan hartanya dari mana enggak bisa jadi pejabat. Apa pernah dengar pejabat sekelas saya ngomong konsisten? Dari DPRD, Bupati sampai sekarang, konsisten saya teriakan itu. Tapi ada juga pejabat yang mengatakan kalau mau kunci korupsi, tidak boleh ada transaksi tunai seluruh Indonesia," tutup Ahok.
0 Komentar