Jumat, 17 Juni 2016 05:54 WIB

Moratti Yakin Grup Suning Bisa Kembalikan Inter ke Jalur Kemenangan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Massimo Moratti menyambut baik pemilihan Grup Suning sebagai pemilik baru Inter Milan.

Menurut mantan presiden Inter itu, Grup Suning adalah yang paling serius dari sejumlah kandidat pembeli saham mayoritas I Nerazzurri. Ditambahkan Moratti, bahwa peralihan kepemilikan dari Erick Thohir dan kawan-kawan ke Grup Suning merupakan sebuah langkah historis yang akan mengembalikan Inter ke pentas kompetisi Eropa.

“Saya pikir kehadiran sebuah grup yang kuat dan solid seperti Suning, merupakan sesuatu yang penting,” kata Massimo Moratti seperti dilansir oleh Il Corriere dello Sport di sela-sela pernikahan Samuel Eto’o.

“Kehadiran mereka (Grup Suning) di sepak bola Italia adalah kabar bagus. Karena mereka adalah orang-orang yang serius dan melakukan segala sesuatu dengan sebagaimana mestinya,” imbuhnya.

“Tentunya, saya merasa terhormat untuk bisa menemui mereka di Milan. Ketika mereka datang untuk menyaksikan pertandingan Inter melawan Udinese dan mereka telah memberi saya sebuah gambaran yang kuat. Inti dari proyek mereka adalah mengembalikan Inter ke jalur kemenangan. Itu adalah kabar yang bagus dan saya berharap mereka mencapainya.”

Lantas, Massimo juga berkomentar soal keputusan Presiden Erick Thohir menjual Inter ke pihak Suning setelah tak sampai tiga tahun memimpin La Beneamata.

“Thohir telah melakukan hal yang bagus dengan telah membawa mereka (Grup Suning) masuk, karena dari sejumlah mitra yang mana bisa dipilihnya, mereka adalah salah satu yang menawarkan jaminan dari berbagai sudut pandang. Saya tidak tahu kekuatan hubungan antara mereka nantinya, itu bukan urusan saya. Karena saya telah menjual bagian saya ke Thohir dan kini itu adalah urusan mereka berdua,” urai Massimo.

Adapun ketika ditanya soal allenatore Inter, Roberto Mancini dan bursa transfer musim kompetisi 2016-17, taipan minyak berusia 71 tahun itu yakin, Grup Suning akan membawa sejumlah pemain besar ke Stadio San Siro.

“Saya tidak berpikir kinerja Mancini dipertanyakan, karena dia adalah pelatih yang hebat. Dia telah membenahi sejumlah hal yang sulit selama satu setengah tahun belakangan,” ulas Massimo.

“Apakah (Yaya) Toure datang ke Inter adalah sebuah hal yang mesti Anda tanyakan kepada Mancini dan pengurus klub. Bursa transfer pemain bergantung sekali kepada batasan aturan Financial Fair Play yang mesti ditaati. Tapi saya meyakini Suning ingin membangun sebuah tim yang kompetitif untuk berprestasi. Sebuah grup seperti mereka tentu ingin melihat hasil bagus dari Inter untuk membenarkan investasi mereka, karena itu adalah jaminan buat fans juga,” tandasnya.(exe/ist)
0 Komentar