Jumat, 17 Juni 2016 18:32 WIB

Demokrat Akan Tanya ke KPK Soal Teman Ahok Terima Dana Rp30 Miliar

Editor : Danang Fajar
Laporan: EVi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Sekretaris Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI, Didik Mukrianto menjelaskan jika pihaknya akan menanyakan kepada KPK perihal adanya dana Rp30 Miliar yang mengalir ke Teman Ahok dari proyek pengembang Reklamasi teluk Jakarta.

"Standar saja, ada hal yang kita tahu dan tidak dijalankan oleh KPK. Dan apa yang kita tahu dan tak diketahui KPK. Maka akan kami sampaikan ke mereka," kata Didik di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2016) siang.

Didik yang juga anggota Komisi III ini menilai, apa yang akan dilakukan pihaknya untuk mempertanyakan dana Rp30 Miliar ke KPK adalah hak dan kewenangan.

"Kewenangan kami di Komisi III untuk menyampaikan hak dan kewenangan," jelasnya

Lebih lanjut, dia juga menjelaskan dengan mempertanyakan perihal dana tersebut ke KPK. Dirinya tak ingin terjerumus dalam subjektifitas, yang nantinya akan dijadikan bahan pertimbangan dalam melakukan pengawasan selaku anggota DPR.

"Kita akan tetap objektif terhadap case yang ada, kita tidak ingin terjerumus dalam subjektifitas. Tapi kita ingin lihat sebuah peristiwa itu kemudian layak untuk dijadikan pertimbangan dalam melakukan pengawasan." tutup Didik.
0 Komentar