Sabtu, 18 Juni 2016 08:25 WIB

Ambisi Simeone Dapatkan Higuain Bakal Sulit Terpenuhi

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah menyatakan akan terus melatih Atletico Madrid, Diego Simeone kembali bekerja.

Pelatih asal Argentina itu ingin merevisi lini depan agar Los Rojiblancos bisa menyaingi produktivitas Real Madrid dan Barcelona. Atletico menutup musim 2015/2016 tanpa gelar.

Ironisnya mereka kandas saat detik-detik akhir. Kurangnya daya gedor disinyalir sebagai salah satu penyebabnya. Mereka tidak punya trisula maut seperti Madrid dan Barcelona.

Mengandalkan Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez, Barcelona mendulang 112 gol di  Liga Spanyol dan menjadi juara. Sementara Madrid yang diperkuat Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema meraup 110 gol.

Sedangkan Atletico hanya mencetak 63 gol. Ironisnya, cuma Antoine Griezmann (22 gol) dan Fernando Torres (11) yang mampu mencatat dua digit gol. Karena itulah, Simeone ingin merekrut penyerang baru.

Target Simeone adalah kompatriotnya yang kini membela Napoli, yakni Gonzalo Higuain. Arsitek berusia 46 tahun itu kepincut El Pipita lantaran sudah memperlihatkan ketajamannya di Liga Italia.

Selama membela Napoli sejak 2013, Higuain bisa menyumbang di atas 15 gol setiap musimnya di kompetisi domestik. Bahkan, pada edisi 2015/2016, bomber berumur 28 tahun itu mampu meraup 36 gol dari 35 partai Liga Italia.

Diberitakan, Simeone telah bertemu direktur olah raga Atletico, Gil Marin, di Bueno Aires. Simeone secara khusus meminta agar Atletico memboyong mantan ujung tombak klub tetangga itu ke Vicente Calderon.

Namun, ambisi Simeone mendapatkan Higuain bakal sulit terpenuhi. Pasalnya, Napoli enggan menyerahkan bintangnya itu.

Atletico harus mengeluarkan 90 juta euro untuk menebus buy-out clause jika ingin mendapatkan jasa Higuain. Selain itu, Atletico juga harus bersaing dengan Paris Saint-Germain (PSG).
0 Komentar