Sabtu, 18 Juni 2016 20:30 WIB

Yahoo Messenger Ditutup Setelah 18 Tahun Beroperasi

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Setelah beroperasi selama lebih dari 18 tahun, Yahoo akhirnya menghentikan aplikasi chatting Yahoo Messenger.

Yahoo secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka menutup Messenger untuk selamanya 5 Agustus 2016.

Saat diluncurkan pada 1998 lalu, Yahoo Messenger diperkenalkan sebagai Yahoo Pager. Messenger diubah Yahoo menjadi versi yang lebih modern pada 2015 lalu.

Messenger sangat popular di wilayah Asia Pasifik. Menurut Bloomberg, saat ini Yahoo Messenger masih sering digunakan pedagang komoditas minyak untuk melakukan penawaran.

"Saat ini kami memberikan dukungan terhadap produk yang sudah diwariskan selama bertahun-tahun dengan Messenger versi baru. Kami mengimbau semua pengguna untuk menyelesaikan proses transisi ke Yahoo Messenger karena kami tidak memberikan dukungan pada platform itu pada 5 Agustus 2016," demikian pernyataan resmi Yahoo dalam sebuah posting blog.

"Kami berencana meneruskan upaya yang lebih terfokus pada Messenger baru, dengan tujuan memberikan pengalaman terbaik untuk pengguna kami."

Setelah tanggal 5 Agustus, pengguna yang masih memakai Messenger versi lama tidak akan lagi bisa login atau mengirimkan pesan.

Pengguna bisa mencoba versi baru Messenger yang bisa diunduh di Google Play serta App Store. (ist)

 
0 Komentar