Minggu, 19 Juni 2016 10:41 WIB

Pavel Vrba Keluarkan Rosicky dari Tim

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keberhasilan Republik Ceko menahan imbang Kroasia di laga kedua Grup D Piala Eropa 2016, harus dibayar mahal.

Kapten Tomas Rosicky mengalami cedera yang membuatnya mesti mengakhiri kiprahnya dari turnamen lebih cepat. Seperti dilansir dari Eurosport, Sabtu (18/6), tim medis mengkonfirmasi jika pemain senior tersebut mesti rehat lebih lama akibat cedera hamstring yang didapat di laga melawan Kroasia.

UEFA lantas memastikan jika Rosicky bakal melewatkan sisa turnamen. "Tomas mengatakan ia mendapat masalah dengan hamstring-nya dan kami melihat mesti mengeluarkannya dari tim untuk waktu yang lama," ungkap pelatih Pavel Vrba.

Padahal, kiprah Ceko bertahan di Piala Eropa masih terbuka lebar mengingat mereka mampu menahan imbang Kroasia dengan skor 2-2. Sempat tertinggal lebih dulu, Petr Cech memaksa satu poin di menit akhir berkat penalti Tomas Necid di menit ke-90.

Kini mereka pun tertahan di peringkat tiga dengan poin satu. Jika melawan Turki di Stade Felix-Bollaert, Lens, Rabu (22/06/2016) nanti bisa menang, mereka berpeluang jadi runner upGrup D, dengan syarat Kroasia mesti keok dari Spanyol di saat bersamaan.(exe/ist)
0 Komentar