Minggu, 19 Juni 2016 17:15 WIB

Mantan Personel Genesis Rilis Lagu Tentang Muhammad Ali

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnes.com- Kisah hidup Muhammad Ali sebagai petinju sekaligus di luar ring telah menginspirasi musisi dunia untuk menelurkan karya-karya baru.

Belakangan, Musisi asal Inggris, Peter Gabriel membuat single I'm Amazing untuk mengenang Ali. Peter Gabriel mengaku telah menelurkan single I'm Amazing sejak beberapa tahun lalu. Namun menurutnya, proses penciptaan lagu tersebut tak lepas dari sosok Ali yang fenomenal.

Bintang prog-rock berusia 66 tahun itu menciptakan Im Amazing dengan durasi sekitar tujuh menit. Dia sengaja merilis lagu tersebut hanya beberapa hari setelah wafatnya Muhammad Ali.

"Lagu ini, sebagian terinspirasi kehidupan Muhammad Ali  dan  perjuangannya dan saat kematiannya. Ketika semua orang tengah mengenangnya, saya merasa ini saat yang tepat untuk merilisnya," kata Gabriel, dikutip Rolling Stone.

Ali meninggal dunia pada 3 Juni lalu karena komplikasi Parkinson yang mendera selama 32 tahun. Selain dikenal sebagai petinju kelas dunia, Ali juga dikenal sebagai pejuang hak azasi manusia sekaligus Muslim dengan semangat perdamaian.

Peter Gabriel pernah bergabung dengan kelompok musik legendaris Inggris, Genesis. Sebelum akhirnya merilis sendiri album pada 2013.(exe/ist)
0 Komentar