Minggu, 19 Juni 2016 22:46 WIB

Kolinlamil Gelar Briefing Persiapan Latihan Angkutan Laut Militer

Editor : RB Siregar
SURABAYA, Tigapilarnews.com - Komando Lintas Laut Militer  menggelar briefing pelaku dan penataran Pengawas dan Pengendali  dalam rangka pelaksanaan Latihan Angkutan Laut Militer 2016 di Auditorium Puslatkaprang, Koarmatim, Surabaya, Mako Kolinlamil, Jumat, (8/7).

Kegiatan ini dilaksanakan sebelum Gladi Pos Komando Latihan Angkutan Laut Militer (Glaposko Latanglamil) yang juga akan dilaksanakan di Puslatkaprang.

Latihan Angkutan Laut Militer (Latanglamil) 2016 ini akan dibuka Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos, , Senin (20/6) pagi.

Dalam kegiatan briefing pelaku dan penataran pengawas dan pengendali ini langsung disampaikan oleh Paban Ops Sops Kolinlamil Letkol Laut (P) Andri Kristanto dan Pasops Satlinlamil Jakarta Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian kepada sekitar 200 personel peserta latihan angkutan laut militer ini.

Usai penyampaian briefing untuk  pelaku dan wasdal, peserta juga berkesempatan  tanya jawab Ratmin A dan Ratmin B sehingga mampu menimbulkan koordinasi dan kerja sama yang baik.

Pada briefing tersebut juga disampaikan bahwa Latanglamil dibagi menjadi empat tahap, mulai tahap perencanaan, persiapan, dan tahap pelaksanaan, serta tahap pengakhiran.

Tahap pelaksanaan akan digelar pada 20 – 25 Juni, dengan mengambil lokasi di Mako Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya.

Menurut Asops Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) P. Rahmad Wahyudi, S.E., latihan ini merupakan salah satu upaya peningkatan kemampuan menghadapi segala tantangan sekaligus sebagai upaya untuk melatih personel agar memiliki kemampuan yang memadai, baik dalam perencanaan maupun penyelenggaraan latihan yang sebenarnya.

Turut hadir dalam kegiatan briefing dan penataran tersebut Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo, S.T., M.M.(i)
0 Komentar