Senin, 20 Juni 2016 04:37 WIB

Swiss Tahan Timnas Perancis Tanpa Gol, Albania Tekuk Rumania

Editor : RB Siregar
VILLENEUVE D'ASCQ, Tigapilarnews.com - Swiss tahan Timnas Perancis tanpa gol pada laga pamungkas Grup A Piala Eropa 2016 di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve d'Ascq, Senin (20/6/2016) dini hari WIB.

Pada partai lainnya di grup serupa yang digelar secara bersamaan, Albania menundukkan Timnas Rumania 1-0 di Parc Olympique Lyonnais, Decines, Charpieu.

Dengan hasil itu, Perancis menjuarai Grup A dengan membukukan 7 poin dari dua kali menang, sekali seri, serta tim runner-up menjadi milik Swiss yang membendaharakan poin 5 dari sekali menang dua kali seri.

Sedangkan Timnas Albania dan Rumania masing-masing finis di peringkat tiga dan empat dengan koleksi tiga poin, serta tim juru kunci satu poin.

Timnas Perancis tampil sangat dominan sejak awal laga, tetapi pasukan Didier Dechamps ini tetap menemui jalan buntu untuk mencetak gol.

Perancis membuka peluang pertama lewat aksi menawan Paul Pogba setelah melewati dua pemain Swiss. Sayang, tendangan keras gelandang serangan Juventus itu, bisa dihalau kiper Yann Sommer.

Demikian juga dibabak kedua. Determinasi Perancis terus berlanjut, bahkan di penghunjung laga Dimitri Payet yang masuk menggantikan Coman, sempat mengancam gawang Swiss.

Tembakan Payet membentur mistar gawang Timnas Swiss. Skor tak berubah hingga laga usai.

Sedangkan gol kemenangan Albania dari Rumania, dicetak Armando Sadiki saat laga babak pertama menyisakan 2 menit lagi.(i)

Susunan Pemain

Timnas Swiss: Sommer, Lichtsteiner, Schär, Djourou, Rodríguez, Behrami, Xhaka, Dzemaili, Mehmedi, Shaqiri, Embolo.

Timnas Perancis: Lloris, Sagna, Rami, Koscielny, Evra, Cabaye, Sissoko, Pogba, Coman, Griezmann, Gignac.

0 Komentar