Senin, 20 Juni 2016 11:21 WIB

Ahok Yakin Teman Ahok Tak Kecewa, Jika Dirinya Maju Lewat Parpol

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yakin jika Teman Ahok tak akan kecewa jika nantinya dirinya maju melalui jalur partai Politik di Pilgub DKI 2017 mendatang.

"Mereka (Teman Ahok) ini tahu kalau saya orang parpol. Mereka juga bukan orang yang memaksa saya untuk melawan parpol. Saya pun tak pernah menyangkal," ucap Ahok di Balaikota, senin (20/6/2016) mendatang.

Dia menjelaskan pembentukan Relawan teman Ahok dilakukan untuk mengantisipasi jika nantinya tak ada Parpol yang akan mengusung dirinya di Pilgub DKI Jakarta. Sehingga mereka mengambil jalur Independen.

"Waktu dengan PDIP mereka juga setuju. Hanya saja mereka khawatir kalau ditengah jalan gagal, mereka tak bisa menyiapkan pencalonan saya," jelasnya.

Diketahui selain relawan Teman Ahok yang sudah mengumpulkan satu juta dukungan, Ahok juga menerima dukungan dari tiga partai yakni Nasdem, Hanura dan Golkar.

Berdasarkan perolehan kursi partai tersebut di DPRD DKI Jakarta. Parpol atau gabungan parpol dapat mengusung pasangan calon kepala daerah sendiri dengan perolehan kursi di DPRD minimal 22 kursi.

Sementara itu, jumlah total kursi milik Nasdem, Hanura, dan Golkar adalah 24.
0 Komentar