Senin, 20 Juni 2016 20:15 WIB

Terminal Kalideres Siapkan 250 Bus Cadangan Buat Mudik Lebaran

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pengelola Terminal Bus Kalideres menyiapkan 250 bus candangan untuk mengatisipasi lonjakan pemudik pada Lebaran tahun ini.

Kepala Terminal AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen menjelaskan telah melakukan berbagai kesiapakan menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran 2016.

Persiapan juga termasuk menyiapkan bus cadangan apabila terjadi lonjakan penumpang.

"Sebanyak 250 bus cadangan dari Dinas Perhubungan DKI guna mengantisipasi lonjakan penumpang. Operator bus juga menyiapkan cadangan kalau dirasa masih kurang,” jelas Revi, Senin (20/6/2016) petang.

Revi mengatakan bus AKAP yang melayani penumpang di Terminal Kalideres sekira 80 hingga 90 armada pada Senin hingga Jumat.

Sedangkan, pada hari Sabtu dan Minggu, sekira 110 bus AKAP beroperasi dengan rute  Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Perkiraan saat Lebaran sekira 200 bus beroperasi setiap hari. Sementara berdasarkan data puncak arus mudik tahun lalu, yaitu H-2, mencapai 485 bus yang diberangkatkan,” ungkap Revi.

Revi menuturkan pihaknya juga telah menambah ruang tungggu bagi calon penumpang dengan membangun tenda di areal taman terminal.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan ruang istirahat bagi para sopir bus AKAP. (ist)

 
0 Komentar