Selasa, 21 Juni 2016 09:01 WIB

DPR Harap Fit and Proper Test Tito Rampung Sebelum Libur Panjang

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Ade Komarudin, menginginkan agar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri segera dilakukan.

"Pekan ini selesai, kita ingin esok hari Rabu, Kamis, itu sudah selesai," ujar Ade usai buka puasa bersama di kediamannya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (20/06/2016).

Dari informasi yang dihimpun, besok rencananya Komisi III akan menyambangi kediaman Tito Karnavian untuk beramah tamah dengan Tito dan keluarganya.

Pria yang akrab disapa Akom ini berharap, fit and proper test terhadap Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu bisa rampung sebelum libur panjang DPR.

"Tanggal 28 itu kan kita akan memasuki cuti panjang 2 minggu. Kapolri, tax amnesty kalau bisa sudah selesai," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memilih Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri. Kini nasib Tito sebagai Kapolri berada di tangan wakil rakyat di Senayan.(exe/ist)
0 Komentar