Rabu, 22 Juni 2016 06:10 WIB

AS Tantang Argentina dengan Penuh Keyakinan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Amerika Serikat (AS) penuh percaya diri menantang Argentina di perempat final Copa America Centenario 2016.

Pelatih AS, Juergen Klinsmann, menegaskan Argentina dengan Lionel Messi-nya tak akan menggoyahkan semangat timnya untuk tembus semifinal Copa America untuk pertama kali dalam sejarah timnas.

AS akan menjamu Argentina di NRG Stadium, Houston, Rabu (22/06/2016) pukul 08.00 WIB. Ini akan menjadi pertarungan pertama antara AS dan Argentina di pertandingan resmi sejak Copa America 2007. Saat itu, Tim Tango menang 4-1.

Kini, AS menatap laga kontra Argentina dengan penuh keyakinan setelah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka di Copa America Centenario  2016, dan menampilkan performa terbaik mereka sejauh ini.

Klinsmann mengakui laga nanti akan menjadi tantangan berat, namun pelatih asal Jerman itu menegaskan timnya akan tampil total demi mengalahkan runner-up Piala Dunia 2014 dan tim peringkat nomor satu dunia tersebut.

"Kami siap sepenuhnya melawan Argentina, salah satu yang terbaik di dunia dengan bintang besar mereka Lionel Messi. Tapi, ini pertandingan tunggal dan apa pun bisa terjadi," ujar Klinsmann. "Kami mengagumi pemain mereka, tapi saat ini adalah momen khusus, dan kami tidak takut sama sekali."

"Saya sudah katakan kepada para pemain sebelum mulai latihan. Ini kesempatan sekali seumur hidup. Jika Anda masuk ke semifinal, Anda membuat diri Anda bangga. Kini saatnya melangkah lebih jauh. Kami siap tampil 'menggigit', melawan, mengejar mereka, dan mengatasi mereka."(exe/ist)
0 Komentar