Rabu, 22 Juni 2016 06:27 WIB

Schweinsteiger Bayar Kepercayaan Joachim Loew

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bastian Schweinsteiger berhasil menuliskan namanya dalam daftar sejarah sebagai pemain terlama yang membuat penampilan di Piala Eropa.

Kepastian itu diketahui setelah ia masuk di menit ke-69 menggantikan Sami Khedira saat Jerman melakoni laga melawan Irlandia Utara di Parc des Princes, Rabu (22/06/2016) dini hari WIB.

Seperti dilansir dari DFB, Schweinsteiger membukukan penampilan di putaran final Piala Eropa sebanyak 15 kali. Gelandang Manchester United itu sukses menyalip catatan rekor Philipp Lahm dengan unggul satu penampilan.

Joachim Loew sepertinya menunggu momentum yang tepat untuk menurunkan Schweinsteiger. Itu terlihat ketika pelatih Jerman baru mengeluarkan salah satu gelandang terbaik mereka saat Der Panzer unggul 1-0 atas Irlandia Utara.

Meskipun tidak berpengaruh pada permainan Jerman, namun tim polesan Loew sukses mempertahankan kemenangan sekaligus mamantapkan posisinya sebagai pemuncak Grup C dengan raihan tujuh poin dari tiga laga yang telah dilakoninya tersebut.

Sekadar informasi, Schweinsteiger memulai debutnya pada 2004 lalu atau sewaktu masih berada di bawah komando Rudi Voeller. Dimana saat itu Jerman tersingkir di babak penyisihan grup.

Empat tahun kemudian dan Schweinsteiger sukses tampil sebanyak lima kali dan mampu mencetak gol penting di semifinal. Sayang, petualangannya terhenti ketika Spanyol menang 0-1 di final Piala Eropa 2008.

Hal itu tidak membuat mental pemain berusia 31 tahun tersebut turun. Sebab pada 2012, Loew kembali memanggilnya ke skuat Jerman dan dia tampil sebanyak lima pertandingan.

"Hasil ini sangat penting untuk mengantarkan Jerman bertengger di posisi pertama Grup C. Kinerja yang kuat dari seluruh tim," tulis Schweinsteiger, pada akun twitter (@BSchweinsteiger) pascalaga.(exe/ist)
0 Komentar