Rabu, 22 Juni 2016 14:36 WIB

3 Strategi Kadishubtrans DKI Atasi Macet di Ibukota

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Kadishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah berharap pelayanan transportasi massal dan kemacetan di Jakarta bisa teratasi dengan baik.

Andri  mengungkapkan tiga strategi yang digunakan Pemprov DKI untuk mengatasi masalah transportasi dan kemacetan di Jakarta.

Srategi pertama, meningkatkan pelayanan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line, atau mass rapid transit (MRT), dan Light Rapid Transit (LRT).

"Peningkatan kualitas angkutan umum massal. LRT ini dibagusin, MRT-nya dibagusin, kereta apinya bagus in commuter-nya bagusin. Sudah ada semua,"  ujar Andri usai mengikuti upacara HUT ke-489 DKI Jakarta di Monas, Jakarta, Rabu (22/6/2016) pagi.

Strategi kedua, Andri menyinggung soal pengendalian arus lalu lintas. Yaitu, dengan sistem Electronic Road Pricing (ERP), ganjil genap,  pembatasan kendaraan, peningkatan pendapatan parkir, pembangunan parking ride, dan sebagainya.

"Strategi ketiga peningkatan infrastruktur, pendestriannya kami bagusin, trafic light-nya kami bagusin. Trus juga ada fly over, under pass, dan yang lainnya," ungkap Andri.

Andri mengatakan dari tiga strategi itu sebagaian sudah berjalan dengan baik, dan ada juga yang dalam proses perbaikan dan pembangunan.

 
0 Komentar