Rabu, 22 Juni 2016 18:33 WIB

Anak Tito Karnavian: 'Jangan Lupakan Kami'

Editor : Rajaman
Laporan Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Usai melakukan diskusi dalam proses Fit n Proper Tes Calon Kapolri t selama dua jam, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo menyampaikan bahwa ketiga anak Tito yang tidak bisa hadir, ikut mendukung ayahnya sebagai Calon Kapolri.

Dukungan itu disampaikan saat pria akrab disapa Bamsoet mewawancarai ketiga anak Tito, melalui via skype yang disambungkan ke televisi sebesar 42 inch yang berada di ruang tamu rumah Tito.

Tak hanya itu, Bamsoet menuturkan, saat mewawancarai salah satu anak Tito yang bernama Taufan, dirinya pun ikut tersentuh. Pasalnya, anak yang berada di Singapura itu memberikan pesan kepada ayahnya bahwa jangan melupakan ketiga anaknya ketika telah menjabat sebagai Kapolri mendatang.

"Anaknya kasih pesan kepada ayahnya bahwa 'jangan lupakan kami'. Karena selama ini mereka (Tito dan anaknya) jarang bertemu," ujar Bamsoet saat menggelar konfrensi pers di kediaman Tito di Komplek Polri Pasar Minggu, Ampera Raya, Rabu (22/6/2016)

Sementara itu, saat ditanyai mengenai apa saja hasil dari fit and proper test, Calon Kapolri Komjen Tito Karnavian mengaku hanya sebatas mendalami tentang kehidupan pribadinya.

"Hal-hal yang ditanyakan diluar visi misi dan tugas pokok kepolisian khususnya sebagai Kapolri. Banyak sekali pertanyaan yang ditunjukan, tetapi lebih bertujuan kepada keluarga. Tetapi itu hanya pertanyaan bersifat pribadi," ujar Tito menimpal.

Tito melihat bahwa fit and proper testnya itu lebih banyak untuk istrinya, Tri Karnavian.

"Tentang bagaimana dukungan terhadap keluarga dan anak-anak. Mudah-mudahan ini bisa memberikan gambaran terhadap komisi III tentang kehidupan pribadi saya," tambah Tito.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini pun sempat minta maaf kepada Komisi III DPR atas ketidakhadiran ketiga anaknya lantaran mereka sedang mengikuti kegiatan sekolahnya masing-masing.

Meski tidak hadir, Tito mengaku bahwa ketiga anaknya menyatakan telah mendukung dan gembira bahwa ayahnya dicalonkan menjadi kapolri.

"Mereka memberikan mendukung dan gembira mendengar saya dicalonkan sebagai Kapolri," tambah Tito yang didampingi oleh keluarga, kakak dan adiknya.
0 Komentar