Rabu, 22 Juni 2016 20:44 WIB

BNN Gerebek Gudang Penyimpanan Sabu

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penggerebekan sebuah gudang eksedisi di Gudang Wira, Jalan Ancol Barat, Jakarta Utara, Rabu (22/6/2016) Pukul 19.30.

Dalam gudang tersebut, BNN menemukan sebuah peti berbahan baja yang berisikan narkoba berbentuk sabu.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, 1 kotak yang berisikan sabu ini memiliki berat 800kg. Barang berbentuk sabu tesebut di lapisi kotak yang beratnya 800kg.

"Barang tersebut di simpan di kotak baja yang di bukanya dengan berbagai kunci. Kotak tersebut berlapis 4," ujar Arman di Lokasi penggerebekan.

Arman menambahkan Hal tersebut dilakukan tersangka untuk mengelabui orang yang mengecek barang turun dari konteiner.

Kepala BNN, Komjel Pol Budi Waseso mengatakan, Untuk kelanjutannya hari ini akan di periksa anggota. Berapa berat barang tersebut.

"Untuk saat ini kita masih mengamankan dua tersangka berinisial HR dan AK. Keduanya tersebut masih warga negara Indonesia," ucap Buwas.

Buwas menuturkan, ini kita curigai karena barang tersebut di simpan dengan beberapa lapis baja. Untuk membuka baja tersebut harus dengan berbagai macam kunci. Ternyata di dalamnya ada barang berbentuk narkoba.

"Isi barang tersebut ada 11 bungkus. Yang beratnya belom di ketahui berapa 1 bungkusnya. Satu kotak tersebut di perkirakan 1kg," tegas Arman.

"Ini modus yg selalu berkembang. Tersangka memanfaatkan suasana bulan puasa, karena dia menganggap di bulan puasa aparat kendor operasi," tambah Buwas.
0 Komentar