Kamis, 23 Juni 2016 06:29 WIB

Rossi Yakin Tampil Lebih Baik

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Banyak dibilang penampilan terbaik Valentino Rossi terlihat pada musim lalu ketika hampir memenangkan kejuaraan dunia MotoGP.

Namun pembalap Yamaha merasa kekuatannya justru bertambah di tahun ini. Musim lalu, Rossi bisa jadi kandidat kuat peraih juara MotoGP. Pembalap berusia 37 tahun bisa mengungguli rivalnya seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di awal musim 2015.

Namun akhirnya Rossi gagal merebut gelar usai kalah di seri terakhir. Insidennya dengan Marquez turut jadi penyebab kegagalannya bersaing di seri Valencia. Trofi juara akhirnya lepas ke tangan Lorenzo yang konsisten mengejarnya sejak pertengahan musim.

Musim ini, Rossi tidak segarang musim lalu. Ia dua kali gagal menyelesaikan balapan dan merebut dua kemenangan dari delapan seri perdana. Ia pun menempati posisi tiga di bawah Marquez dan Lorenzo yang menempati peringkat pertama dan kedua di klasemen pembalap.

Peluang Rossi mengejar kedua rivalnya terbuka lebar saat bertarung di Grand Prix Belanda, Minggu (26/06/2016) nanti. Pembalap Italia menilai, secara keseluruhan penampilannya jauh lebih baik ketimbang musim lalu.

"Yang terpenting adalah bisa jadi cepat dan kuat pada Minggu siang. Itu adalah hal yang selalu saya pikirkan sepanjang karier saya," ucapnya seperti dikutip Eurosport, Rabu (22/06/2016).

"Tahun lalu saya berjuang memperebutkan kejuaraan hingga balapan terakhir, tapi terkadang saya tidak sekuat Lorenzo dan Marquez di tiap serinya. Tahun ini sepertinya saya lebih kuat meski dapat poin lebih sedikit," pungkasnya.

Terlebih, Rossi bakal bertarung di Sirkuit Assen akhir pekan nanti. Musim lalu, The Doctor mengalahkan rivalnya Marquez dan memenangi seri balap di Belanda.(exe/ist)
0 Komentar