Kamis, 23 Juni 2016 10:07 WIB

Sambangi DPR, Komjen Tito Siap Lakukan Fit n Proper Test

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon tunggal Kapolri Komjen Tito Karnavian sudah tiba di Gedung DPR untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test), Kamis (23/6/2016). Pengujian visi/misi Tito akan dimulai pukul 10.00 WIB.

Tito tiba di Gedung DPRpukul 09.12 WIB. Tito tak banyak berkomentar, dia langsung menuju ruang tunggu Komisi III.

"Insya Allah. Insya Allah," ucap Tito saat ditanya persiapannya untuk fit and proper test.

Tito akan memaparkan visi misi dan programnya saat menjadi Kapolri nanti. Pimpinan dan anggota Komisi III akan mengajukan pertanyaan untuk pendalaman.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan, seluruh fraksi di DPR menerima pencalonan Tito dan siap meloloskannya sebagai Kapolri. Tito dinilai sebagai sosok yang bersih dan pantas dijadikan sebagai Kapolri.

"Mayoritas menerima. Saya prediksi besok fit and proper test akan berjalan mulus karena hampir seluruh fraksi sepakat mendukung pencalonan Tito sebagai Kapolri. Dengan pertimbangan tidak ada 1 pun pengaduan masyarakat yang menilai yang bersangkutan memiliki masalah berat. Kedua kita sudah meminta keterangan dari KPK dan PPATK, hasilnya bahwa yang bersangkutan clear and clean. Tidak ada lagi alasan untuk menolak pencalonan Tito. LHKPN tidak ada masalah. Kehidupan pribadi dan rumah tangganya baik. Golkar mendukung penuh usulan presiden pencalonan Tito," jelas, Rabu (22/6/2016).

Tito sebelumnya mengatakan akan memprioritaskan reformasi internal agar Polri dipercaya oleh publik dalam visi kerjanya. Tito juga berencana melakukan pembenahan layanan publik di lingkungan Polri dan membenahi layanan publik yang dengan berbasis pada IT untuk memberi kemudahan akses bagi masyarakat.
0 Komentar