Kamis, 23 Juni 2016 16:21 WIB

Terminal di DKI Lakukan Pemeriksaan Armada Angkutan Lebaran

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala UPT Terminal Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Mohammad Faisol mengatakan, sebanyak 11 pengelola terminal di Jakarta melakukan ramp check atau pemeriksaan armada angkutan Lebaran secara serentak, Kamis (23/6/2016) siang.

Dalam pemeriksaan ini tidak sedikit bus tak lulus uji. Namun umumnya faktor ketidaklulusan masih terbilang ringan.

Seperti tidak tersedianya kotak obat, wiper mati satu, tidak ada palu pemecah kaca dan faktor lainnya. Namun armada ini dari segi fisik laik untuk angkutan Lebaran.

"Hari ini kami lakukan ramp check di 11 terminal. Hasilnya banyak yang tak lulus. Namun kesalahannya terbilang ringan dan armada layak untuk angkut pemudik," jelas Faisol, Kamis (23/6/2016) siang.

Ke-11 terminal ini masing-masing adalah Kampung Rambutan, Pulogadung, Kalideres, Tanah Merdeka, Tanjung Priok, Angke, Pasar Minggu, Pinang Ranti, Rawamangun, Grogol dan Rawa Buaya.

Petugas akan standby di 11 terminal yang memberangkatkan pemudik ini. Berdasarkan data sementara, dari total 1.200 kendaraan, yang lulus ramp chek hanya 16 persen atau sekira 181 kendaraan.

Faisol mengatakan ramp check ini dilakukan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI.

Ramp check sebelumnya dilakukan pada tanggal 6-9 Juni lalu. Kemudian, dilanjutkan tanggal 13-16 Juni dan tanggal 20-23 Juni atau hari ini. (ist)

 
0 Komentar