Kamis, 23 Juni 2016 23:02 WIB

Ibrahimovic Pastikan Absen di Olimpiade 2016

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Zlatan Ibrahimovic resmi pensiun dari timnas setelah Swedia tersingkir dari Piala Eropa 2016 di Perancis.

Ia mengaku kecewa karena gagal dalam tugas terakhirnya. Pemain 34 tahun itu mengumumkan bakal pensiun dari timnas pada Selasa (21/06/2016) lalu. Ibra gagal melaksanakan tugas terakhirnya dengan membawa Swedia lolos dari fase penyisihan grup.

Swedia gagal menang di tiga pertandingan Grup E selama tampil di Prancis. Ibra dan kolega diimbangi Republik Irlandia serta kalah dari Italia dan Belgia

Di laga terakhirnya bersama Timnas Swedia, Ibrahimovic tampil 90 menit penuh. Tapi sayang dia gagal mencetak satu pun gol untuk membawa negaranya mengalahkan Belgia di pertandingan pamungkas Grup E, Kamis (23/06/2016) dini hari.

"Ini berat, ini mengecewakan (kalah di laga terakhir). Tetapi pada saat yang sama, saya menikmati (laga terakhir) ini." kata Ibra, dikutip BBC Sports.

Dengan keputusan tersebut, Ibrahimovic tidak akan tampil memperkuat Swedia lagi, termasuk ketika Olimpiade bulan Agustus 2016 mendatang. Ibra pensiun setelah mencetak 62 gol dalam 116 pertandingan bersama Swedia.

Di level kub, mantan penyerang Ajax, Barcelona, Juventus, dan Inter Milan ini masih akan menebar ancaman. Sejak memutuskan berpisah dengan Paris Saint Germain (PSG), Ibra diyakini bakal segera merumput bersama Manchester United.

Penyerang bongsor berpostur 195cm mengawali kariernya di level timnas, pada usia 19 tahun. Dia menjadi pemain pengganti yang diturunkan saat Swedia menghadapi Kepulauan Faroe. Gol pertama Ibra disumbang saat kualifikasi Piala Dunia 2002 melawan Azerbaijan.

Nama Ibra banyak dibicarakan orang setelah dia mencetak gol fenomenal menggunakan tumit ke gawang Italia yang dikawal Gianluigi Buffon saat babak penyisihan grup di Piala Eropa 2004. Tapi sayang dia gagal mengeksekusi penalti ketika Swedia tersingkir di perempat final. (exe/ist)
0 Komentar