Kamis, 23 Juni 2016 23:13 WIB

Israel Anggap Iran dan Al-Assad Jadi Ancaman

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan panglima Angkatan Udara Israel, Amos Yadlin, menyerukan Israel untuk menggulingkan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad.


Ia juga meminta untuk mengambil tindakan terhadap sumbu ekstrimis di wilayah yang dipimpin oleh Iran. Dalam tulisan untuk The Institute for National Security Studies, Yadlin mengatakan bahwa sumbu radikal Iran ini dipercaya mempunyai tujuan strategis untuk menghancurkan Israel.


Ia pun memberikan catatan, bahwa itu adalah bahaya terbesar yang dihadapi Israel saat ini, seperti dikutip dari Middle East Monitor, Kamis (23/06/2016). Yadlin, yang pernah menjabat sebagai atase militer untuk Washington dan direktur intelijen militer Israel, mengacu pada bagian dari Suriah dan Lebanon yang dikendalikan oleh Bashar al-Assad dan kelompok Hizbullah yang didukung oleh Iran.

Dia mengatakan bahwa sumbu radikal Iran memiliki kemampuan militer, disamping kemampuan ilmiah dan industri yang membuktikan bahwa itu adalah kekuatan regional.

Untuk menghadapinya, Yadlin menyarankan agar pemerintah Israel untuk bekerjasama dengan negara lain termasuk kekuatan super dalam rangka memerangi permasalahan yang semakin berkembang ini.(exe/ist)

 
0 Komentar