Jumat, 24 Juni 2016 07:13 WIB

Marquez Tak Berani Sesumbar

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Marc Marquez rupanya masih malu-malu mengungkapkan soal target musim ini.

Yakni, terlihat dengan merendah ia mengatakan kalau perburuan gelar akan berlangsung sengit dan akan diketahui sampai akhir musim nanti. Joki Repsol Honda itu saat ini masih memimpin klasemen MotoGP 2016.

Ia berada di posisi puncak dengan raihan 125 poin atau selisih 10 poin dari juara dunia Jorge Lorenzo. Sementara di posisi tiga ada Valentino Rossi yang selisih angkanya pun tak jauh dari Marquez, yakni 22 poin.

Inilah yang jadi alasan mengapa Marquez tak berani sesumbar. Pembalap berpaspor Spanyol itu pun mengaku tidak percaya dengan capaiannya sampai tujuh seri.  Sebab semua tahu di awal musim ini, ia kerap terganggu dengan performa RC213V.

"Tentu saja saya senang bisa memimpin klasemen setelah tujuh seri, tapi semuanya masih ketat di antara kami. Selisihnya 20 sampai 22 poin dan ini akan menjadikan perburuan gelar juara akan berlangsung ketat sampai akhir," ungkap Marquez dikutip Crash, Jumat (24/06/2016).

Sementara menghadapi GP Belanda akhir pekan ini, pemilik nomor 93 itu mengaku telah siap. "Assen adalah sirkuit baik. Namun Rossi dan Lorenzo juga lebih cepat di sini, sebab banyak trek lurus yang membuat mereka lebih cepat."

"Kami akan berusaha mengawali start dengan baik dan menjaga fokus, sebab kondisi latihan dan lomba pasti berbeda. Saya akan berusaha cepat beradaptasi," tutup Marquez.(exe/ist)
0 Komentar