Jumat, 24 Juni 2016 15:25 WIB

Dinkes DKI Larang Tiga Sopir Beroperasi Lantaran Kurang Fit

Editor : Rajaman
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Menjelang mudik lebaran 2016. Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI bekerjasama dengan Terminal Kampung Rambutan membuka posko kesehatan guna mengecek kondisi kesiapa dan kesehatan para sopir bis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang akan menjalan kendaraanya saat mudik nanti.

Menurut salah satu petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI, Dokter Dian Wirastuti mengatakan, sejak pagi tadi dibuka sudah hampir ada 24 sopir yang sudah di periksa kesehatannya.

"Dari 24 yang menjalani tes, ada sejumlah tiga orang karena hipertensi, tekanan darahnya 180/100. Padahal toleransinya 140-160 dengan catatan, dikasih obat dan istirahat," ujar Dian diposko kesehatan Terminal Kamp. Rambutan, Jumat (24/6/2016).

Dian melanjutkan, akhirnya pihaknya pun merekomendasikan ke tiga orang sopir bis AKAP itu dilarang beroperasi.

Lantaran kondisi ketiga sang sopir yang tidak memenuhi standar layak, sehingga apabila tetap dipaksakan akan membahayakan para penumpang.

Sekedar informasi, Posko kesehatan ini akan terselenggara hingga H+10 lebaran mendatang, adanya posko kesehatan ini agar dapat melihat kondisi sopir bis layak atau belum dalam mengatar penumpang kekampung halaman saat arus mudik berlangsung.
0 Komentar