Sabtu, 25 Juni 2016 07:13 WIB

Terpukau, Rizal Minta Jonan Verifikasi Ulang Terminal 3 Ultimate

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan verifikasi ulang Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.

Itu karena gagal beroperasi pada Lebaran tahun ini. Verifikasi ulang tersebut dimaksudkan untuk mendorong terminal 3 ultimate segera bisa melayani pemudik Lebaran 2016.

"Saya minta verifikasi ulang. Presiden kan maunya ini bisa digunakan untuk mudik Lebaran, memang ada beberapa yang harus diperbaiki, makanya rencana sementara  baru lima rute tujuan penerbangan ke Solo, Semarang, Jogja dan kota di luar Jawa," terangnya di Tangerang,  Jumat (24/06/2016).

Rizal juga mengaku terpukau dengan kecangggihan terminal 3 ultimate yang menurutnya tidak kalah dengan terminal Changi. "Saya bangga jadi orang Indonesia saat melihat Terminal 3 Ultimate. Ini kalau sudah jadi bisa diadu dengan Changi 3," sambungnya

Kemudian Rizal membandingkannya dengan terminal lain yang ada diseluruh dunia. "Biasanya di luar sana dia bangun ke atas, ke bawah, kesamping kanan-kiri, membuat ruwet dan penumpang jadi tidak nyaman. Tapi terminal 3 Ultimate ini sudah sangat bagus sekali direncanakan dan dibangun," ungkap Rizal.

Untuk itu pihaknya berharap, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan agar segera melakukan verifikasi ulang, agar terminal 3 Ultimate bisa digunakan segera.

"Saya minta diverifikasi ulang supaya saudara-saudara kita bisa menggunakan terminal baru yang canggih ini. Sistem backup listrik juga sudah ready dalam 6 detik. Padahal standar internasional itu 15 detik," tutupnya.(exe/ist)
0 Komentar