Sabtu, 25 Juni 2016 10:15 WIB

Kapten Persija: The Jakmania Memalukan!

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengaku kecewa dengan The Jakmania. Ismed menilai suporter fanatik Macan Kemayoran itu telah salah langkah.

Hal itu terkait bentrok yang terjadi antara The Jakmania dengan pihak kepolisian saat Persija menjamu Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (24/6) malam. Sebab, insiden tersebut telah memaksa pertandingan berhenti sebelum waktunya.

"Yang pasti saya kecewa dengan suporter. Hal yang mereka lakukan itu sangat bodoh, bodoh, dan bodoh," ujar Ismed saat dihubungi, Sabtu (25/6/2016).

"Saya sebagai pemain Persija malu melihat The Jakmania seperti itu," tambahnya.

Laga antara Persija kontra Laskar Wong Kito harus dihentikan pada menit ke-81. Pada saat itu, Persija tertinggal 0-1 setelah bomber SFC Hilton Moreira mencetak gol ke gawang Andritany pada menit ke-65.

Kemudian beberapa The Jakmania di tribun timur VIP berbuat onar dengan mencoba masuk ke dalam lapangan. Saat pertandingan memasuki menit ke-68, kerusuhan yang lebih besar terjadi.

Berawal dari The Jakmania dari tribun timur VIP yang masuk ke lapangan karena menghindari gas air mata yang ditembakkan ke arah mereka karena ada beberapa oknum yang mulai ricuh.

Tidak lama setelah itu, ratusan The Jakmania yang berhasil menjebol pintu pembatas sektor timur berusaha masuk ke dalam lapangan. Akibatnya, bentrokan pun tak terhindarkan.

"Polisi juga seharusnya jangan terlalu cepat mengeluarkan gas air mata sehingga memicu keributan," pungkas Ismed
0 Komentar