Sabtu, 25 Juni 2016 13:47 WIB

Mudik Lebaran, Dinkes DKI Terjunkan 500 Petugas Medis ke Terminal

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyiagakan sebanyak 500 petugas medis selama arus mudik dan arus balik Lebaran.

Mereka akan tersebar di lima wilayah kota. Terutama di 53 titik posko kesehatan yang didirikan hingga H+12 Lebaran.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto menjelaskan 500 petugas ini akan disebar di terminal dan stasiun di Jakarta.

Mereka akan membantu masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan selama arus mudik dan arus balik Lebaran.

"Kami terjunkan 500 petugas selama arus mudik dan arus balik Lebaran kali ini. Mereka siaga di 53 titik posko kesehatan yang kami dirikan sejak kemarin," jelas Koesmedi, Sabtu (25/6/2016) siang.

Posko kesehatan yang didirikan, di antaranya di Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gadung, Terminal Tanjung Priok, Terminal Rawamangun, dan Terminal Kalideres.

Selain itu juga di Stasiun Jatinegara, Stasiun Gambir, Stasiun Senen, dan Stasiun Tanah Abang.

Koesmedi menuturkan Dinas Kesehatan DKI akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kesehatan sopir dan juga tes narkoba. Bagi sopir yang kurang sehat atau terbukti menggunakan narkoba akan dilarang membawa bus.

"Ini kan perjalanan jauh, makanya sopir harus dalam keadaan fit. Jika ada yang sakit atau pakai narkoba akan kami larang menyetir. Demi keselamatan penumpang juga," pungkasnya. (ist)

 
0 Komentar