Sabtu, 25 Juni 2016 15:37 WIB

Kapolda Metro Jaya Besuk 4 Polisi Korban Penganiayaan Jakmania

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Moechigiyarto membesuk empat polisi yang dirawat di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (25/6/2016) siang.

Empat polisi ini dirawat di rumah sakit itu lantaran mengalami sejumlah luka lantaran menjadi korban penganiayaan suporter The Jakmania tadi malam.

Ulah The Jakmania bikin keonaran itu seolah tidak terima klub kesayangannya Persija Jakarta menelan kekalahan dari Sriwijaya FC dengan skor 1-0 dalam pertandingan Indonesia Super League di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jumat (24/6/2016) malam.

Polisi yang berjaga-jaga di Stadion GBK menjadi pelampisan kekesalan Jakmania karena tim kesebelasannya kalah dalam pertandingan itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono menjelaskan empat polisi yang dirawat di RS adalah Brigadir Hanafi, Brigadir Supriadi, Brigadir Wawan Chandra, dan Aiptu Muhtadi.

"Dari empat polisi yang menjadi korban, Brigadir Hanafi dan Brigadir Wawan yang mendapatkan penanganan serius karena menderita luka parah di bagian kepala," jelas Kombes Awi kepada wartawan, di lokasi, Sabtu (25/6/2016) siang.

Ditegaskan Kombes Awi, Polda Metro Jaya akan mencari siapa pelaku kerusuhan dan penganiayaan terhadap anggota polisi tersebut.

"Semalam petugas kepolisian juga sudah menangkap seratusan suporter The Jakmania yang diketahui terlibat dalam kerusuhan tersebut. Nantinya, kami akan melakukan penelusuran juga terhadap pelaku yang melakukan penganiayaan terhadap empat anggota polisi," terang Kombes Awi.

Diketahui, usai laga Persija Jakarta versus Sriwijaya FC yang mengalami kekalahan dengan skor 1-0, suporter The Jakmania masuk lapangan stadion dan membuat keributan hingga ke luar stadion.

Dalam kerusuhan tersebut, selain anggota polisi yang menjadi korban penganiayaan Jakmania, lima sepeda motor dan satu mobil milik anggota polisi juga ikut dibakar.

Sementara beberapa fasilitas yang ada di Stadion Utama GBK juga dirusak oleh seratusan suporter The Jakmania.

 
0 Komentar