Minggu, 26 Juni 2016 13:25 WIB

Warga Gabus Tangkap dan Bakar Motor Pelaku Curanmor

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Rachmat Kurnia

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dua pemuda tertangkap karena nekat mencuri sepeda motor di Kampung Gabus Tengah, RT 05/02, Desa Srimukti, kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (25/06/2016) siang.

Kapolsek Tambun, Kompol Puji Hardi, mengatakan pelaku bernama Muhamad Sopian (23) dan Abdul Mukti (18). Keduanya mengaku nekat mencuri lantaran terdesak kebutuhan ekonomi.

"Kedua tersangka mengaku jika terpaksa melakukan tindakan tersebut lantaran sedikit lagi Lebaran. Mereka juga mengaku baru melakukan ini satu kali dan sangat menyesali perbuatan tersebut," ujar Kompol Puji Hadi, Minggu (26/06/2016) siang.

Hadi mengatakan, awal kejadian bermula dari korban yang memarkir motor di depan rumah dengan kunci menggantung. "Awalnya pelaku berboncengan. Melihat motor diparkir dengan kunci tergantung, timbul niat untuk mencuri. Ketika hendak mencuri, aksi pelaku dipergoki keluarga korban dan langsung teriak maling. Warga yang mendengar langsung menangkap pelaku," ujar Hadi.

Kini, pihak Polsek Tambun telah mengamankan motor Honda Beat dengan Nopol B3073 FVU milik korban. Sementara itu motor milik pelaku, telah habis dibakar masa.(exe/ist)
0 Komentar