Minggu, 26 Juni 2016 15:48 WIB

Brexit Menang, Komisaris UE Mengundurkan Diri

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Perwakilan Inggris di eksekutif Uni Eropa (UE) di Brussels, Jonathan Hill, mengundurkan diri setelah pemungutan suara referendum UE menghasilkan kemenangan untuk Brexit.

"Saya tidak percaya bahwa itu adalah hal yang benar, melanjutkan sebagai Komisaris Inggris seolah-olah tidak ada yang terjadi. Karena itu, saya telah mengatakan kepada Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker, bahwa saya akan mundur," kata Hill dalam sebuah pernyataan.

"Pada saat yang sama, perlu ada penyerahan kewajiban, jadi saya telah mengatakan bahwa saya akan bekerja dengan dia untuk memastikan bahwa hal itu akan terjadi pada minggu depan," sambungnya, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (25/06/2016).

Hill adalah orang kedua yang mengundurkan diri pasca pengumuman hasil referendum UE yang dimenangkan kelompok Brexit. Sebelumnya Perdana Menteri Inggris, David Cameron, juga telah mengundurkan diri.

Inggris telah menggelar referendum untuk menentukan masa depannya di Uni Eropa. Alhasil, berdasarkan presentasi, kubu pro-Brexit unggul 52 persen terhadap kubu pro-Inggris bertahan di Uni Eropa sebanyak 48 persen. Jumlah pemilih yang dihitung sementara hampir 33 juta orang atau sebesar 71,8 persen.(exe/ist)
0 Komentar