Senin, 27 Juni 2016 17:13 WIB

Kondisi Brigadir Hanafi Pulih dan Sudah Bisa Bicara

Editor : Danang Fajar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kondisi Brigadir Hanafi saat ini sudah berangsur pulih. Mengingat, Brigadir Hanafi mengalami luka cukup serius di bagian kepalanya lantaran dikeroyok oleh suporter Persija saat kericuhan antar suporter Persija dengan Sriwijaya FC terjadi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan, Brigadir Hanafi sudah bisa bicara. Walaupun, kedua mata Brigadir Hanafi belum dapat terbuka.

"Karena ada kekerasan benda tumpul pada matanya sehingga belum kita observasi dalam keadaan sehat atau tifk Secara umum sudah ada perkembangan bagus termasuk tensi sudah 110 perbaikan," ucap Awi di Mapolda Metro Jaya, Senin (27/6/2016).

Sebelumnya diketahui, Pertandingan sepak bola antara Persija vs Sriwijaya FC ricuh. Kericuhan ini dipicu oleh salah satu klub sepakbola The Jakmania masuk ke dalam lapangan. Pertandingan pun sempat diberhentikan sementara dan dilanjutkan kembali. Sriwijaya FC menang dalam pertandingan sepakbola tersebut dengan score 1-0. Imbasnya, usai laga pertandingan tersebut, kedua suporter bentrok di depan Gelora Bung Karno (GBK).

Akibat bentrokan ini, enam anggota kepolisian mengalami luka-luka, satu diantaranya mengalami luka cukup parah dan kritis yaitu Brigadir hanafi. Brigadir Hanafi dirawat di di Rumah Sakit Polri Keramat Jati.

Brigadir Hanafi mengalami luka di dagu, dagu retak. Kemudian kiri-kanan pelipis ini retak, mata juga ada trauma bekas pukulan benda keras, kemudian luka terbuka dikepala, diperkirakan gegar otak.

Selain itu, tindakan brutal para suporter Persija tidak hanya disitu saja, mereka kian geram dan membakar lima sepeda motor polisi.

Sebanyak 14 suporter Persija masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Jakarta Pusat. Selain itu, Polda Metro Jaya juga meringkus 6 orang Jak Mania yang diduga terlibat dalam kericuhan di GBK.
0 Komentar