Selasa, 28 Juni 2016 06:25 WIB

Mantan Striker Barcelona Harap Messi Batal Pensiun dari Timnas Argentina

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan striker Barcelona dan juga legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker, berharap Lionel Messi mengurungkan niatnya pensiun dari timnas Argentina.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu masih ingin menyaksikan liukan Messi di Piala Dunia 2018 di Rusia. "Messi sudah menyatakan pensiun dari sepak bola internasional. Saya berharap sang little genius akan mengubah pikiran dan memberi kita Piala Dunia sekali lagi," kicau Lineker.

Messi menyatakan mundur dari timnas setelah gagal membawa Argentina juara Piala Copa America Centenario 2016. Tim Tango menyerah dalam drama adu penalti 2-4 setelah bermain 0-0 setelah babak tambahan waktu pada final di MetLife Stadium, New Jersey, Senin (27/06/2016) pagi WIB.

Celakanya, Messi gagal mengonversi tendangan penalti menjadi gol. Tembakannya melesat di atas tiang gawang Claudio Bravo. Itu merupakan kegagalan Messi keempat di final, yakni final Copa America 2007 (Argentina dikalahkan Brasil 0-3), Piala Dunia 2014 (menyerah 0-1 dari Jerman), Copa America 2015 (kalah adu penalti dari Cile 1-4 (0-0)), dan Copa America Centenario 2016 (kalah adu penalti dari Cile 2-4 (0-0)).

"Saya telah memikirkanya di ruang ganti dan sudah saya putuskan. Karier saya dengan tim nasional telah berakhir. Empat final kalah, dan hal itu bukanlah untuk saya. Sayangnya yang saya cari adalah kemenangan, itu adalah yang paling saya inginkan," kata Messi dilansir laman resmi Barcelona.

Ketika jurnalis Argentina mengonfirmasi apakah keputusannya telah pasti, Messi menegaskan, "Saya rasa ya. Itu apa yang saya pikirkan sekarang dan apa yang saya rasakan. Ini sangat menyedihkan, tentang apa yang terjadi sekali lagi. Kami kembali kalah dalam adu penalti dan saya rasa keputusan saya sudah bulat."

Messi telah melakoni 113 laga di timnas Tango dengan 55 gol yang melampaui rekor top skor sepanjang masa milik Gabriel Batistuta (54 gol). (exe/ist)
0 Komentar