Selasa, 28 Juni 2016 07:53 WIB

Pemerintah Pastikan Siap Sambut Kegiatan Mudik Lebaran

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- ‎Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung, menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mendapatkan laporan dari menteri terkait berkenaan dengan kegiatan mudik Lebaran.

Pemerintah memastikan telah siap untuk menyambut tradisi tahunan tersebut.‎ "Mudah-mudahan bisa berjalan lebih baik dari tahun kemarin," tutur Pramono di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/06/2016).

Kata Pramono, presiden sudah mengintruksikan kepada jajaran Polri untuk mengurai kemacetan saat mudik. Ia memprediksi potensi kemacetan bakal terjadi di jalur utara khususnya wilayah Brebes‎ yang menjadi lintasan kendaraan keluar dari tol. Kemudian antara Solo-Semarang.

Menurut Pramono, hal lain yang sudah dipersiapkan misalnya penambahan armada angkatan darat, udara dan laut yang disebutnya sudah disediakan pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Mudah-mudahan dengan jangka waktu distribusi yang panjang mulai tanggal 1-6 sebelum hari raya kemacetan bisa berkurang lebih banyak," ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini koordinasi terus dilakukan antara Direktorat Jenderal Hubungan Darat dengan jajaran kepolisian untuk mengurai kemacetan tersebut.(exe/ist)
0 Komentar