Selasa, 28 Juni 2016 14:06 WIB

Djarot Minta Pemudik Tak Bawa Keluarga Usai Lebaran

Editor : Rajaman
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengingatkan warga pendatang tak membawa saudara maupun kerabat ke Jakarta usai mudik lebaran. Mengingat jumlah penduduk di Jakarta sampai dengan saat ini sudah terlalu banyak.

Politisi PDIP ini menilai banyak warga pendatang yang membawa saudara dan teman dari desa untuk mencari pekerjaan di Jakarta. Fenomena inilah yang selalu dihadapi Ibu Kota seusai masa libur lebaran atau pada masa arus balik.

"Nanti kalau balik ke Jakarta jangan bawa temannya atau saudaranya," kata Djarot di Balaikota DKI, Selasa (28/6/2016).

Djarot mengatakan para calon pendatang nantinya akan menjadi beban Pemprov DKI Jakarta terlebih mereka yang tidak memiliki keterampilan untuk mengadu nasib di Ibu Kota.

"Jadi penganguran itu jadi beban bagi masyarakat, beban bagi pemerintah juga dan beban bagi yang membawa karena saya melihat urbanisasi masih cukup tinggi di Jakarta," ungkapnya.

Lebih jauh ia menghimbau kepada pemudik tak menggunakan sepeda motor sebagai angkutan mudik. Sebab risiko kecelakaan pemudik sepeda motor sangat tinggi.

"Perhatikan kendaraan, kesehatan karena merayakan idul fitri di lokasi masing-masing itu butuh kesehatan untuk keselamatan mereka keselataman nomor satu," pungkasnya.
0 Komentar