Selasa, 28 Juni 2016 23:35 WIB

Presiden Argentina Minta Messi Tak Dengarkan Kritikan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keinginan Lionel Messi mundur dari timnas Argentina menimbulkan kehebohan di kampung halamannya.

Orang nomor satu Negeri Tango sampai ikut merespon ucapan La Pulga. Messi menyatakan kiprahnya bersama La Albiceleste sudah berakhir setelah dikalahkan Chile saat final Copa America Centenario 2016. Penyerang Barcelona itu merasa kecewa sekaligus bersalah karena tidak bisa mempersembahkan gelar pada fans.

Sudah empat final dijalaninya bersama Argentina. Tapi, dia selalu gagal meraih apa yang diinginkan. Apalagi, saat partai penentu di MetLife Stadium, Senin (27/06/2016), dia jadi aktor antagonis. Sepakan Messi saat adu pinalti tidak berbuah gol. Alhasil, Argentina kalah 2-4 (0-0) dari Chile.

Pernyataan Messi membuat panik para pejabat teras Argentina. Presiden Mauricio Macri diberitakan sampai turun tangan. Kabarnya Macri menghubungi peraih Balon d’Or 2015 itu secara pribadi.

Macri berusaha merayu Messi agar membatalkan niatnya untuk pensiun dari timnas. Sebab, Argentina masih membutuhkannya karena sebentar lagi akan mengikuti lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Argentina memerlukan Messi karena belum mengamankan tiket ke Rusia. Argentina masih berada di posisi tiga dengan 11 angka dari enam pertandingan. Lawan tangguh juga sudah menanti. Uruguay dijadwalkan akan berkunjung ke Estadio Malvinas Argentinas, 2 September 2016.

“Presiden Argentina Mauricio Macri telah menghubungi Lionel Messi secara pribadi. Dia mengatakan sangat bangga atas performa Messi bersama timnas. Messi juga diminta untuk tidak mendengarkan kritikan,” jelas juru bicara Kepresidenan Argentina, dilansir sky sport.

Sebagai bukti keinginanya agar Messi tetap menjalankan tugas negara, Macri menuliskan pesan khusus di akun twitter-nya. Itu diharapkan itu dapat mengubah pendirian pemain berusia 29 tahun tersebut.

“Saya belum pernah merasakan rasa bangga sebesar ini pada timnas. Saya berharap kesenangan melihat pemain terbaik di dunia (Lionel Messi-red) di timnas akan terus berlangsung hingga bertahun-tahun kedepan. #NoTeVayasLio,” tulis Macri.(exe/ist)
0 Komentar