Rabu, 29 Juni 2016 22:21 WIB

Industri Kreatif Diharapkan Ciptakan Kesejahteraan Masyarakat

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengapresiasi pameran nasional karya pemuda bidang fashion dan kuliner yang digelar Pengurus Pusat Fatayat NU.


Ajang tersebut, bekerja sama dengan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora di Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (29/06/2016) siang. Pameran produk bidang industri kreatif adalah bentuk apresiasi negara terhadap karya-karya para pemuda.


 Menpora yang hadir bersama istrinya Shobibah Rohmah mengunjungi stand produk-produk yang dipamerkan.  "Industri kreatif  diharapkan bisa menciptakan kesejahteraan masyarakat dan membangun sumber daya manusia yang kuat untuk persaingan global. Kita harus tingkatkan etos kerja untuk bersaing menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA). Semuanya akan bersaing secara terbuka," kata Menpora saat membuka acara.


 Menurut Menpora Imam, Kemenpora menyadari lahirnya generasi muda yang memiliki keilmuan dan keahlian tinggi, serta mampu berpikir inovatif dan berkarya kreatif  adalah tulang punggung kemajuan bangsa.


"Negara kita tidak bisa hanya mengandalkan kekayaan alam saja dengan demikian ekonomi kreatif jalan yang harus kita ambil," jelasnya.


Hadir mendampingi Menpora Imam di antaranya Plt. Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda, Adiati Nurdin, Staf Ahli Yuni Poerwanti, Staf Khusus Pemuda Kemenpora, Zainul Munasichin, Karo Humas dan Hukum, Amar Ahmad, Kabag Kewirausahaan Pemuda, Ahmad Arsani dan Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Ermarini. Anggota DPR RI, Khisna Mukti juga menghadiri kegiatan ini.


Sementara itu, Anggia Ermarini, mengatakan pameran idenya sangat menarik, memulainya sudah setahun yang lalu. Menurutnya, kuliner dipilih karena kuliner beragam rasa makanan.


"Makanan tidak hanya untuk kebutuhan hidup tapi juga menjadi budaya untuk mempersatukan elemen. Sedangkan fashion Indonesia menjadi trend centernya fashion muslimah di dunia," kata dia. 


Kemudian Adiati Noerdin mengatakan, acara ini dilaksanakan pada tanggal 29-30 Juni 2016, ada sekitar 30 stand dengan 15 stand fashion dan 15 stand kuliner. "Mudah-mudahan ini bisa membangkitkan industri kreatif pemuda di Indonesia,” katanya.(exe/ist)


0 Komentar